Bring Me Home, Petualangan Mencari Jalan Pulang Di Antariksa.

Hai.. Tak terasa sudah ketemu hari Senin lagi ya. Bagaimana hari Seninmu? Apakah masih ada perasaan ingin liburan lebih lama lagi? Atau kamu sudah tak sabar untuk segera melewati hari ini, dan lanjut ke hari berikutnya, sampai akhirnya tiba saat akhir pekan lagi? (^^,)

Jangan khawatir.. Hari Senin juga bisa jadi hari yang menyenangkan kok. Apalagi kalau kita sempatkan main game supaya rileks dan kembali lagi bersemangat beraktivitas.

Nah, kalau minggu lalu saya mengajak kamu untuk bermain game ‘Crossy Road’, kali ini kita akan bermain game lucu lain yang berjudul ‘Bring Me Home’.

150x84-y93

Sebelum mulai ngobrol tentang game ini, coba bayangkan kamu sedang naik mobil di jalan tol dalam perjalanan menuju ke rumah. Saat sedang santai mengendarai mobil dan menikmati pemandangan sore, tiba-tiba jalan tol di sampingmu rubuh! Puff! Hilang begitu saja..

Nah.. Apa yang kamu lakukan sekarang?

Panik? Histeris?! Atau Malah Tertantang?

Situasi seperti itulah yang akan kamu temukan saat mulai main game ‘Bring Me Home’. Lebih serunya lagi, jalan tol yang kamu lewati itu bukan ada di bumi melainkan berada di sebuah planet yang ada di antariksa nun jauh disana.

Kalau masih belum terbayang seperti apa adegannya, coba tonton video berikut ini:

Nah.. Sudah terbayang kan situasi yang harus kamu hadapi? (^^,)

Tujuan utama dalam game ini adalah berusaha untuk menyelamatkan diri dari runtuhnya jalan tol yang berada di belakangmu. Tapi hati-hati! Jangan sampai tertabrak kendaraan lain yang sedang melintas di jalur tol yang akan kamu lewati. Dan juga jangan sampai berakhir tragis karena tertabrak kereta lintas antariksa yang melintas dengan cepat.

Tantangan yang kamu hadapi juga bukan cuma itu, kamu harus waspada jangan sampai mobil yang kamu kendarai itu terjatuh dari lubang-lubang antariksa yang muncul di antara tepian jalan tol.

maxresdefault wp_ss_20150524_0001 wp_ss_20150524_0002 wp_ss_20150524_0003

Oiya, cara mengontrol mobilmu dalam game ini mudah kok, kamu hanya perlu ‘tap’ untuk bergerak maju dan hanya perlu ‘swipe’ untuk bergerak ke arah kanan, kiri atau belakang.

Bukan Sekedar Klon

Sebentar.. Kok game ini mirip banget sama game ‘Crossy Road’ ya?

Well, mungkin ada yang berkomentar kalau game ‘Bring Me Home’ ini cuma sekedar klon dari game ‘Crossy Road’. Tapi menurut saya akan lebih pas kalau dikatakan game ‘Bring Me Home’ ini terinspirasi oleh game ‘Crossy Road’. Seperti halnya game ‘Crossy Road’ yang juga terinspirasi oleh game klasik ‘Frogger’ dan ‘Flappy Bird’.

Tapi kan, game ‘Bring Me Home’ ini mirip banget! Yang beda cuma tema gamenya saja kan?

Haha.. Memang game mekanik yang digunakan oleh kedua game ini sama. Tapi setelah kamu mainkan beberapa lama, kamu akan menemukan ‘feel’ bermain yang berbeda dari game ‘Crossy Road’. Dalam game ‘Bring Me Home’ ini, ‘feel’ panik dan tekanan untuk bergegas bergerak maju lebih terasa intens daripada game ‘Crossy Road’. Mungkin karena dalam game ini kamu bisa melihat jalan tol yang runtuh satu per satu di belakang mobilmu. (^^,)

Dan usaha yang dikerjakan developer game ini untuk menampilkan nuansa antariksa yang lucu dan fun juga cukup baik. Game ini terpoles dengan rapi, memiliki visual yang menarik, musik pengiring yang lucu dan efek suara yang menonjolkan nuansa kartun retro yang ceria.

Jadi saya rasa game ini memiliki keunikannya sendiri, dan bukan hanya sekedar klon dari game ‘Crossy Road’.

Ada Apa Lagi Dalam Game Ini?

Dalam game ‘Bring Me Home’ ini kamu juga bisa mengoleksi bermacam-macam mobil antariksa yang lucu-lucu. Mulai dari mobil yang mirip dengan VW Kombie, sampai dengan mobil yang punya kamera selfie! hehehe

b a

c

Kamu bisa mengoleksi mobil-mobil ini dari mesin slot yang ada di dalam game. Untuk menggunakan mesin slot itu, kamu harus memiliki 50 koin in-game.

d

Koin in-game itu bisa kamu dapatkan dalam permainan, atau kamu bisa juga mencetaknya sendiri. Nah, ini juga salah satu keunikan dari game ‘Bring Me Home’, kamu bisa menentukan seberapa banyak koin yang ingin kamu cetak.

Yuk Kita Main!

Jadi, sudah siapkah kamu untuk bertualang di antariksa? Hehehe

Saat ini game ‘Bring Me Home’ baru dirilis untuk platform Windows Phone, tapi jangan khawatir, versi iOS dan Androidnya akan segera menyusul dalam waktu dekat.

So.. Selamat bertualang di antariksa sana ya.. Semoga game ini bisa membantu mencerahkan hari Seninmu dan menambah semangat untuk beraktifitas. (^^,)

Cheers!

Posted from WordPress for Lumia

Iklan

Punya pendapat, ide atau saran..? Yuk di-share disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s