Project Anarchy, 3D Engine yang Benar-Benar Free!

Projectanarchybanner

Kalau kamu belum pernah mendengar Havok sebelumnya, Havok adalah physics engine yang telah banyak digunakan dalam game AAA yang terkenal seperti Skyrim, Assasin’s Creed, Call of Duty dan masih banyak lagi.

Nah, tahun ini Havok akan merilis game engine buatannya yang bernama Project Anarchy. Kabar baiknya lagi adalah kita bisa membuat game menggunakan game engine itu secara free..!

How free is ‘free’?

Ya.. Kita bisa menggunakan game enginenya secara free. Di blognya disebutkan kalau kita bisa mendownloadnya secara free dan game buatan kita itu bisa dirilis untuk platform iOS dan Android secara free tanpa ada biaya tambahan lagi. Kamu bisa mampir ke blog Project Anarchy untuk informasi lebih detilnya.

Game engine baru lagi?

Waaah.. Ada game engine baru lagi..? Game engine 3D yang sudah ada sebelumnya saja belum sempat dipelajari sampai mahir. Mungkin ada di antara kamu yang berpikir seperti itu ya.. =)

Memang sih, sudah ada beberapa game engine 3D yang sudah cukup populer di kalangan pengembang game mobile saat ini. Tapi yang menarik dari Project Anarchy ini adalah janji dari Havok kalau game engine ini benar-benar free tanpa ada embel-embel biaya lisensi atau pemotongan fitur seperti halnya game engine yang lain (misal: Unity3D atau Unreal).

Nah.. Kalau memang benar apa yang dijanjikan oleh Havok tadi, maka kita memiliki peluang untuk membuat game 3D di mobile sekualitas game AAA tanpa harus mengeluarkan biaya apapun untuk enginenya. Pilihan yang cukup menarik untuk dicoba kan? =))

Well.. Kita tunggu saja nanti ketika Project Anarchy ini sudah dirilis untuk umum. Apakah janji dari Havok tadi benar-benar ditepati?

Oiya.. Buat kamu yang penasaran seperti apa yang ditawarkan oleh Project Anarchy, kamu bisa cek video ini.

Posted from WordPress for Windows Phone [Lumia]

Iklan